Tags

, ,

By Mrs. Heo

Cast-Kim Taehyung [BTS]|Heo Eun Soo [OC]

Genre-Romance(?)

Duration-Ficlet

Rating- General

Bt3AVriCMAANNO3.jpg large

prev part

Sejak kapan Sehun tidak menjadi orang yang menyebalkan? Karena turun satu peringkat, Eun Soo terpaksa melakukan semua hal-hal menyebalkan semacam ini.

“Ya!” teriak Eun Soo saat dari arah yang berlawanan seseorang menabraknya cukup keras sehingga menjatuhkan tiga enslikopedia yang baru saja dipinjamnya dari perpustakaan, masih untung dia tidak ikut terjatuh. “Kenapa kau berlarian-larian di tangga?” Apa belum cukup Sehun yang membuatnya kesal, kenapa harus ada yang menabraknya dan menjatuhkan semua bawaannya. Oh, hari ini benar-benar membuat semua uratnya rasanya mau putus.

“Maaf, sunbae!”

Mendengar kata sunbae, membuat Eun Soo semakin kesal. Apa semua perilaku junior selalu menyebalkan begini?

“Ini buku-bukumu!”

Eun Soo melengos. Ia baru saja akan menjulurkan tangan saat menyadari siapa yang baru saja menabraknya. Oh Tuhan, sepertinya kutukan ujian bahasa inggris masih belum berakhir.

“Ahh, sunbae!” teriak Taehyung penuh semangat. Rasa-rasanya ia pernah mengalami kejadian seperti ini juga sebelumnya. Oh, saat  Eun Soo tersandung tali sepatunya sendiri. Ia menjejalkan enslikopedia ke pelukan Eun Soo dan tiba-tiba menjulurkan selembar kertas. “Lihat! Ujian bahasa inggrisku mendapat 100. Sunbae tahu? ini adalah yang pertama dalam hidupku mendapatkan nilai sempurna saat ujian!” Taehyung tertawa renyah, sampai-sampai seluruh giginya terlihat. Kemudian tersenyum—masih mengagumi hasil ujiannya. Senyum yang Eun Soo sukai, senyum berbentuk kotak yang entah kenapa selalu membuatnya ikut tersenyum setiap kali melihatnya.

“Oh, benarkah? Waah, daebak!”

Hening

“Kenapa?” tanya Eun Soo saat melihat ekspresi aneh pada wajah Taehyung. “Kenapa kau tiba-tiba diam?”

Taehyung tersenyum canggung. “Tidak, aku pikir sunbae tidak akan bereaksi seperti ini. Biasanya kan sunbae hanya diam saja dan selalu pergi secara tiba-tiba.” Taehyung menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. Ia tidak pernah berpikir Eun Soo akan bereaksi begitu saat mendengar hasil ujiannya. Ia hanya terlalu senang sehingga tidak berpikir panjang saat mengabari hasil ujiannya pada Eun Soo barusan.

Astaga! Memang reaksi seperti itu yang seharusnya kau berikan Heo Eun Soo. Kenapa kau menjadi linglung seperti ini sih?  “Oh, begitukah?” Eun Soo mencoba menutupi rasa malunya.

Sunbae, mau ke mana? Marah padaku ya?” Taehyung memblokir langkah Eun Soo saat gadis itu bergerak meninggalkannya.

Marah katanya? Daripada mengeluarkan energi berlebih untuk marah-marah lebih bagus lagi ia segera masuk ke kelas berpendingin untuk menormalkan detak jantungnya. “Tidak, kenapa aku harus marah?”

“Aku pikir sunbae marah karena aku berkata seperti itu. Eh, tapi apa sunbae benar-benar tidak tahu siapa yang mengerjakan ujianku? Dia pasti orang yang pintar seperti sunbae!” terang Taehyung antusias. Hal ini juga yang mungkin Eun Soo sukai dari Taehyung. Sifatnya yang mudah bergaul dan tidak segan-segan berusaha mengakrabkan dengan orang lain—asing sekalipun.

Setiap dihadapkan dalam situasi seperti ini, jurus andalannya hanyalah marah-marah untuk menghindari Taehyung. “Mana aku tahu.” Ia melanjutkan langkahnya, tapi— Ya Tuhan!

“Ya, sunbae? Kau tidak apa-apa?” Taehyung bergegas membantu Eun Soo yang tersandung anak tangga. “Lututmu berdarah!” teriak Taehyung heboh.

Oh, rasanya ia ingin benar-benar menangis saat ini. Bukan karena lututnya berdarah, terlebih karena merasa malu. Kenapa ia harus selalu jatuh di hadapan Kim Taehyung. Tidak bisakah yang lain saja? Mati sajalah kau Heo Eun Soo!

Advertisements