Tags

, ,

By Mrs. Heo

Cast-Kim Taehyung [BTS] |  Heo Eun Soo [OC]

Genre-Romance(?)

Duration-Ficlet

Rating-General

3c4965a16b257e65b7ad218266d1ca03

prev part

Efek samping!

Ia pikir tidak akan merasakan efek samping apa-apa sampai guru Bahasa Inggris memanggilnya ke kantor—meminta penjelasan apa yang telah ia perbuat tehadap kertas ujiannya. Angka 70 adalah yang terendah, lantas bagaimana dengan angka 50? Sepanjang hidupnya menjadi deretan siswa teladan tidak pernah sekalipun coretan angka 50 di kolom nilainya. Tapi bukan hanya angka 50 itu yang menjadi masalah.

Eun Soo menangis. Lagi. Sudah hampir 30 menit ia di dalam toilet, meluapkan semua kekecewaannya. Notifikasi chat dari Sungyeon menginterupsi tangisannya. Ia hanya membaca pesan Sungyeon yang menanyakan keberadaannya dan tidak berminat untuk membalas. Ia tidak ingin ada teman-temannya yang mengetahui masalahnya saat ini. Ia bisa ditertawai habis-habisan karena mendapat nilai 50. Ia yakin jika hal itu sampai terjadi, Oh Sehun sang juara kelas lah yang paling bahagia.

Setelah mencuci muka atau setidaknya menghilangkan sisa-sisa tangisan di wajahnya meski masih sangat jelas bahwa matanya memerah dan membengkak Eun Soo keluar dari toilet. Kali ini ia benar-benar mengutuk perasaannya. Ia tidak paham kenapa ia selalu bertemu dengan laki-laki ini dalam kondisi yang merugikannya. Moodnya semakin jelek karena laki-laki inilah yang memberikan efek samping terhadap dirinya.

Taehyung ikut menghentikan langkah saat melihat Eun Soo baru ke luar dari toilet. Awalnya ia berniat mengabaikannya begitu saja tapi melihat mata merah seniornya ia tahu bahwa gadis itu baru saja menangis. Dengan kepribadiannya seharusnya mudah saja baginya untuk menanyakan kondisi gadis itu meski dengan latar belakang mereka yang tidak saling mengenal, tapi insiden malam itu membuat Eun Soo menjadi pengecualian—Ia termasuk deretan siswa kelas khusus yang arogan, tipikal yang menyebalkan.

“Taehyung-ah!” Seseorang muncul dari balik punggung Taehyung.

Emosi Eun Soo tiba-tiba tersulut. Sudah cukup dengan kebodohannya hari ini tidak perlu ditambah mini drama pasangan baru di depannya ini. Ini adalah kali pertama ia melihat sosok Hana dan kesan pertama mereka begitu menyebalkan.

“Temani aku ke perpustakaan, ada buku yang harus aku cari.” Hana bergelayut manja di lengan Taehyung.

“Ck, apa dia tidak tahu kalau si Taehyung itu alergi terhadap perpustakaan?” Desis Eun Soo.

“Kau sudah makan? Apa kita ke kantin dulu sebelum ke perpustakaan?”

Entah kenapa nada manja Hana membuat Eun Soo jengkel.

“Ya!”

Taehyung dan Hana menoleh berbarengan. Eun Soo bahkan kaget terhadap refleks tubuhnya. Ia merutuki dirinya sendiri karena tidak bisa mengendalikan diri.

“Ya, ada apa sunbae?” Taehyung mengambil inisiatif untuk bertanya. Sebenarnya ia penasaran apa yang menyebabkan Eun Soo menangis.

Beberapa kali Eun Soo menghela napas. Menahan diri agar tidak mengatakan semua isi kepalanya saat ini. Mengatakan bahwa ia kesal karena kedua orang itu ia dipanggil oleh guru Bahasa Inggris, mengatakan bahwa ia terganggu dengan mereka berdua di hadapannya, mengatakan ternyata perkiraannya bahwa ia belum sampai ke tahap berharap-Taehyung-membalas-perasaannya adalah salah.

“Minggir!” Ujar Eun Soo dingin.

Dengan gerakan cepat Taehyung menarik Hana agar memberi jalan kepada Eun Soo. Eun Soo langsung menggunakan kesempatan itu untuk pergi.

“Sunbae itu kenapa tiba-tiba marah-marak sih?” Cicit Hana.

Eun Soo menghentikan langkahnya dan berbalik dengan panik. Menabrak Taehyung yang belum beranjak dari tempatnya dan buru-buru masuk ke bilik toilet tempatnya tadi menangis—berharap belum ada yang melihat kertas ujiannya. Ia mengucap syukur saat kertas ujiannya masih ada di sana dan merutuki dirinya sendiri bagaimana bisa ia meninggalkan benda keramat itu. Bukan, bukan karena ia mendapatkan nilai 50, terlebih karena sesuatu yang dalam keadaan tidak sadar ia tulis di sana.

Eun Soo keluar dan mendapati Taehyung masih di sana. Sendiri. Mungkin ia menolak permintaan kekasihnya untuk ke perpustakaan atau apa saja yang jelas ia tidak peduli atau lebih tepatnya mencoba untuk tidak peduli.

Taehyung melirik selembar kertas di tangan Eun Soo, menarik kesimpulan bahwa kertas itulah yang membuat Eun Soo kembali ke toilet. Ia ingin bertanya tapi entah kenapa kepribadiannya yang biasanya tidak tahu malu tidak berlaku untuk Eun Soo. Mungkin sejak insiden malam itu, secara tidak sengaja ia menunjukkan gesture permusuhan kepada senior satu tingkatnya itu.

Taehyung-Hana.

Lima pertanyaan essay dijawab Eun Soo dengan Taehyung-Hana.

Bagaimana mungkin Guru Seo, yang biasanya selalu mengandalkan Eun Soo di kelas Bahasa Inggris tidak gusar ketika membaca jawaban Eun Soo. Bahkan ia tidak tahu siapa Taehyung-Hana yang dimaksud Eun Soo di lembar jawabannya.

Advertisements