Tags

, ,

A story By Mrs. Heo

Cast-Kim Taehyung [BTS] | Heo Eun Soo [OC]

Genre-Romance(?)

Duration-Ficlet

Rating- General

992999_223328511156379_1516091434_n

prev part

Sudah bukan rahasia umum lagi, Eun Soo selalu mendapat nilai terendah di pelajaran biologi. Nilainya tidak jauh-jauh dari angka 70, standar terendah di kelasnya. Hari ini Ia sama sekali tidak berselera makan. Biasanya ia tidak akan sekecewa ini terhadap nilai biologinya toh ia masih bisa tetap bertahan di sepuluh besar dari 20 siswa. Tapi kejadian semalam benar-benar membuatnya merasa tidak enak terhadap seseorang.

“Mendapat nilai 70 lagi ya?”

Eun Soo malas mengangkat kepala. Ia masih menyandarkan kepalanya di atas meja, membiarkan piringnya menganggur—tidak tersentuh dan memikirkan segala macam hal yang tiba-tiba muncul di benaknya.

“Mengabaikanku lagi, eoh?”

Eun Soo masih diam, malas menghadapi Hongbin. Secara tidak langsung bisa dikatakan Hongbinlah penyebab utamanya. Ia yang menyebabkan kata-kata pedas itu keluar dari bibirnya.

“Jadi kau menerima cintanya?”

“Jadi kau dan Hana sudah resmi menjadi kekasih?”

Dari balik punggungnya terdengar beberapa siswa yang mendekat ke meja di sebelahnya. Awalnya Eun Soo tidak ambil pusing sampai saat salah satu di antara mereka yang ternyata merupakan topik yang sedang dibicarakan menyahut.

“Bagaimana ya, aku tidak bisa menolak gadis yang sudah bersusah payah menyatakan perasaannya kepadaku.”

Kim Taehyung

Eun Soo kenal suara berat itu. Kim Taehyung—siapa lagi. Ia tidak begitu tertarik kepada laki-laki itu sampai berdelusi bahwa itu adalah suara Kim Taehyung, tapi ia yakin 100% itu adalah suara Taehyung.

“Kau masih marah padaku?” Hongbin kembali bertanya kepada Eun Soo saat gadis itu mengangkat kepalanya.

Eun Soo masih diam, tidak menanggapi dan memalingkan wajahnya ke meja sebelah untuk memastikan bahwa pendengarannya tidak salah.

Taehyung menoleh sekilas dan kemudian melanjutkan bercakap-cakap dengan teman-temannya. “Lagipula sepertinya dia cukup menyenangkan.”

“Apakah menyenangkan saja cukup?”

Eun Soo mengenal wajah orang itu, siswa kelas 3 tapi tidak ingat pasti namanya. Seingatnya Seokjin atau semacamnya.

“Setidaknya dia tidak akan merendahkan orang lain hanya karena ia berotak lebih cerdas.”

Kata-kata itu cukup membuat Hongbin ikut menoleh. Kata berotak cerdas sedikit mengalihkan perhatiannya namun mengabaikannya begitu saja. Eun Soo mendesah. Taehyung memang tidak melihat ke arahnya dan tidak menyebutkan siapa orang yang merendahkan orang lain hanya karena ia berotak lebih cerdas. Eun Soo tahu siapa yang Taehyung maksud. Tentu saja dirinya.

Juga bukan rahasia umum lagi banyak yang menganggap mereka siswa sombong karena hanya bergaul dengan sesamanya. Eun Soo bukan tipikal yang pintar bersosialisasi, jika sudah merasa nyaman dengan seseorang ia hanya akan berkeliaran dengan orang tersebut dan terlalu malas untuk bersosialisasi dengan yang lain.

Ia kembali meletakkan kepalanya di atas meja, memunggungi Taehyung yang berada di meja sebelahnya. Ia tidak bisa ingat dengan pasti sejak kapan Taehyung mulai menarik perhatiannya. Ia hanya suka ketika melihat laki-laki itu bercanda dengan teman-temannya—menurutnya Taehyung adalah laki-laki yang menyenangkan. Menyenangkan? Alasan yang sama kenapa Taehyung menerima Hana. Ia tidak tahu hanya dengan sebuah situasi menyenangkan bisa disimpulkan rasa suka. Perasaannya belum sampai pada level terlalu berharap pada Taehyung juga tertarik padanya. Kenyataan bahwa Taehyung sudah memiliki kekasih membuat Eun Soo sedikit terkejut tapi ia hanya memutuskan untuk tenang dan mengabaikan perasaan-perasaan aneh di dadanya.

“Makananmu mulai dingin.” Kali ini Sungyeon yang menegur Eun Soo. Sejak tadi ia melihat gelagat aneh temannya itu. Sudah hal biasa Eun Soo akan menjadi begitu diam ketika menerima hasil ujian biologinya.

“Tidak perlu dipikirkan, aku akan membantumu.” Tawar Hongbin.

Eun Soo mendesah. Apakah biologi benar-benar pengganggu dalam hidupnya? Apakah teman-temannya akan selalu menarik kesimpulan bahwa biologilah yang selalu melukainya? Tidakkah mereka tahu bahwa beberapa langkah dari tempatnya saat ini ada sesuatu yang menurutnya jauh lebih menyusahkan dari biologi? Kim Taehyung.

Ia tidak tahu perasaan apa yang ia miliki untuk Kim Taehyung. Tapi ia cukup paham bahwa saat ini ia merasa sedih mendengar Taehyung sudah memiliki kekasih. Ia berharap beberapa hari kemudian semua perasaan aneh terhadap Taehyung akan menghilang begitu saja.

Advertisements