Tags

, ,

A story By Mrs. Heo

Cast-Kim Taehyung [BTS] | Heo Eun Soo [OC]

Genre-Romance(?)

Duration-Ficlet

Rating- General

BhM0PE1CQAIUyxF.jpg large

prev part

Biasanya ia tidak pernah membiarkan perhatiannya teralih sedikit pun dari penjelasan guru. Ia selalu mendengarkan, berusaha memahami bahkan jika itu adalah pelajaran biologi, salah satu pelajaran yang dibencinya. Tapi tidak setelah kejadian beberapa hari yang lalu. Bukan satu dua kali ia menghubungi Taehyung. Menyembunyikan id penelepon, menunggu dengan sabar Taehyung menerima panggilan dan memutuskannya tepat setelah ia mendengar sapaan Taehyung. Tapi hari itu, ia yang tidak menyadari keberadaan Taehyung yang berada tepat di seberangnya malah menelepon, membuatnya hampir saja terbunuh karena kebodohannya sendiri.

Pengecualian untuk hari ini. Belakangan ini konsentrasinya gampang sekali terpecah. Parahnya, selalu orang yang sama yang membuatnya menjadi kacau. Siapa lagi kalau bukan Kim Taehyung. Seingatnya ia tidak pernah memasukkan orang-orang seperti Taehyung di dalam daftar tipe idealnya. Ia selalu menyukai laki-laki yang cerdas. Tapi Taehyung? Ia memang bukan berasal dari kelas dengan peringkat terendah di sekolah, tapi ia juga bukan berasal dari kalangan siswa berotak cerdas. Taehyung bahkan seorang juara bertahan peringkat terendah di kelasnya.

“Ya, ada apa Heo Eun Soo?” Guru Seo yang tengah menjelaskan menghentikan pergerakan penggaris kayunya saat melihat Eun Soo mengangkat tangan.

“Permisi ke toilet, saem.” Jawab Eun Soo pelan. Sangat sulit baginya untuk mengarang-ngarang alasan seperti itu.

Tidak ada alasan bagi guru Seo untuk mencurigai Eun Soo. Ia sepuluh besar di kelas unggulan seperti ini, attitudenya juga tidak bermasalah. Tapi ia sadar bahwa sejak tadi Eun Soo tidak sedikit pun memperhatikan penjelasannya. Beberapa kali ia memergoki Eun Soo duduk resah di tempatnya sambil melirik-lirik ke luar jendela. Ia tahu bahwa biologi merupakan salah satu kelemahan Eun Soo, tapi gadis itu selalu memperhatikan, mencatat dan menandai sesuatu yang penting di catatannya, tapi tidak dengan hari ini. “Sepuluh menit.” Akhirnya guru Seo memberikan ijin.

Tanpa mau menunggu lama, Eun Soo segera menggeser kursinya pelan, tidak mau mengganggu konsentrasi teman-temannya.

“Cih, apa benar kau adalah Heo Eun Soo?” Eun Soo berbicara pada dirinya sendiri sambil mengambil beberapa buku di lokernya sebagai alibi.

Taehyung menghentikan aktivitas memasang ekspresi aneh saat mendengar derap langkah seseorang dan memperbaiki posisi berdirinya. Ia dihukum berdiri di luar kelas karena tidak membawa buku paket. Ia melirik seseorang yang melewatinya. Seragam itu? Seragam yang berbeda dengan kelas regular sepertinya. Kata Seokjin, itu adalah seragam kelas khusus. Taehyung memperhatikan Eun Soo yang melewatinya tanpa sedikit pun melirik ke arahnya. Ia baru menyadari bahwa gadis itu adalah senior yang beberapa hari lalu duduk di seberang mejanya saat makan siang.

Bukannya Eun Soo tidak tahu bahwa dirinya sedang diperhatikan. Tapi memangnya ia harus bagaimana? Keberadaannya saat ini hanyalah sebuah alasan. Ketika di kelas tadi ia melihat Taehyung keluar dari kelasnya. Seperti biasa, dihukum. Hukumannya tidak jauh-jauh dari tidak mengerjakan pekerjaan rumah, tidak membawa buku paket atau yang paling sering adalah tertidur di kelas. Eun Soo bahkan kaget dengan kemampuannya mengumpulkan berbagai informasi mengenai Kim Taehyung.

Buugh!

“Bodoh kau Heo Eun Soo!” Entah bagaimana prosesnya ia bisa terjatuh dan sekarang terduduk di lantai koridor dengan beberapa buku yang berserakan. Ia melirik sepatunya. “Oh, tali sepatu bodoh.” Gerutu Eun Soo sambil berdiri. Tidak akan menjadi masalah baginya jika bukan Taehyung yang melihatnya tersandung, tapi bahkan sekarang hanya mereka berdua yang berada di sini. Setelah memungut buku-buku, ia buru-buru melangkah lagi.

Sunbae, bukumu tertinggal.”

Eun Soo terdiam selama beberapa saat. Sunbae? Bukankah hanya ada mereka berdua saat ini. Jadi besar kemungkinan yang barusan berbicara adalah Taehyung dan yang diajak bicara adalah dirinya. Ia bahkan tidak pernah membayangkan Taehyung berbicara dengannya. Dengan takut-takut Eun Soo menoleh.

“Itu.” Taehyung menunjuk sebuah buku dengan dagunya yang tidak terlalu jauh dari tempatnya berdiri, hanya saja kakinya sedang kesemutan sehingga tidak berniat untuk mengambilkan buku Eun Soo.

Tanpa mau menunggu lama Eun Soo mengambil bukunya dan membungkuk sekilas sebagai ucapan terima kasih—Ia bahkan tidak tahu apakah Taehyung melihatnya atau tidak. Paling penting saat ini ia harus segera musnah dari hadapan Taehyung. Ini benar-benar di luar perkiraan. Sebelumnya ia sudah memperhitungkan bahwa ia hanya akan berjalan melewati Taehyung untuk melihatnya. Insiden tersandung tali sepatu benar-benar tidak pernah diprediksinya. Lagipula biasanya ia adalah orang yang berhati-hati.

“Sunbae, perbaiki dulu tali sepatumu.”

Eun Soo tetap berjalan tanpa mempedulikan kata-kata Taehyung. “Mati saja kau Heo Eun Soo. Bahkan pelajaran biologi yang begitu kau benci tidak pernah membuatmu terlihat bodoh.”

Advertisements